Dua Kelompok Ormas di Pangkalpinang Nyaris Baku Hantam

Dua Kelompok Ormas di Pangkalpinang Nyaris Baku Hantam

PANGKALPINANG - - Dua Kelompok yang masing-masing mengaku sebagai pengurus sah Laskar Merah Putih wilayah Bangka Belitung, nyaris bentrok di halaman sebuah gudang, yang berada tak jauh dari Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang. 

Peristiwa ini berawal dari berita rilis yang dikirimkan oleh LMP yang diketuai Oleh Feri, kesejumlah media, yang isinya terkait dengan demo yang dilakukan sebuah ormas dihalaman kantor Kementerian BUMN pada tanggal 9 Maret lalu, yang mengatasnamakan Ormas LMP. Dalam rilis tersebut, Fery mengatakan bahwa tidak ada perintah dari Ketua Umum Ormas LMP pimpinan Arysad Canu untuk melakukan demonstrasi.

Selain itu, dalam rilis tersebut Fery juga mengatakan bahwa Kepengurusan Laskar Merah Putih tunggal tidak ada lagi dualisme kepengurusan, pasca Putusan Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara Jakarta Nomor : 235/G/2020/PTUN.JKT. 

Berita tersebut memantik reaksi dari pengurus LMP versi lain yang diketuai oleh Rizal, yang kemudian mendatangi sejumlah awak media disebuah kedai pada Jumat siang (12/03/2021). Dalam pertemuan dengan sejumlah awak media yang sempat memuat berita rilis dari LMP versi Fery tersebut. Rizal dengan sejumlah anggotanya sempat berbicara dengan nada keras, dan menyatakan keberatannya atas berita tersebut, karena mereka merasa merekalah Ormas LMP yang sah.

Setelah dijelaskan oleh salah satu wartawan yang memuat berita tersebut, bahwa mereka hanya menerima rilis, dan jikalau mereka keberatan, bisa mengirimkan rilis juga, untuk dimuat dimedia mereka. Dan setelah sepakat, akhirnya merekapun meninggalkan tempat tersebut, setelah mengirimkan rilis untuk menanggapi pemberitaan LMP versi Fery sebelumnya.

Namun tak lama berselang, tersiar kabar bahwa akan terjadi keributan antara Ormas LMP pimpnan Fery, dengan Ormas LMP pimpinan Rizal disebuah lokasi yang berada persis di seberang Alun-alun Taman Merdeka yang merupakan Markas LMP pimpinan Fery. Rupanya, tak lama setelah mendatangi rombongan wartawan, rombongan Ormas LMP pimpinan Rizal mendatangi markas Ormas LMP Pimpinan Fery, dan diduga sempat melakukan pengrusakan. Diduga Kubu Fery tak terima, karena markas ormas yang dipimpinnya sempat dirusak oleh anggota ormas LMP Pimpina Rizal.

Benar saja, tak lama ketika sejumlah awak media tiba dilokasi, sebuah mobil sport berwarna putih beserta sebuah minibus berhenti di depan markas LMP Versi Fery. Sejumlah pria yang merupakan anggota Ormas LMP pimpinan Rizal turun dari kedua mobil tersebut sembari menenteng senjata tajam. 

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Aan, salah seorang anggota LMP versi  Fery yang tidak terima markas yang dijaganya dirusak. Nyaris terjadi baku hantam antar mereka. Namun beruntungnya aparat kepolisian segera tiba dilokasi untuk mengamankan suasana.

Ketika dihubungi terkait dengan peristiwa tersebut, Nazar yang merupakan Sekjen LMP pimpinan Rizal belum memberikan tanggapan.

Hingga berita ini diturunkan, kedua kelompok yang bertikai, baik dari kelompok Fery maupun kelompok Rizal, belum bisa dihubungi.

Nopri

Nopri

Previous Article

Peringati Isra Mi'raj 2021, Satpolair Polres...

Next Article

Akun Medsos Sesco Dimi Akui Salah dan Minta...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 498

Registered: Jan 25, 2021

Aleks Waine

Aleks Waine

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 45

Registered: Feb 26, 2021

Yudi Hutriwinata

Yudi Hutriwinata

Postingan Bulan ini: 11

Postingan Tahun ini: 75

Registered: Mar 31, 2021

Junaidi

Junaidi

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 140

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Junaidi

Dandim Nabire: Saya Malu Ada Oknum TNI Yang Terlibat Dalam Masalah Ini
Gerbong Mutasi Pejabat Utama Polres Luwu Utara Kembali Bergulir. Ini Daftar Lengkapnya
Menghalangi Tugas Wartawan Bisa Dipidana Dua Tahun
10 Hari Meninggalkan Rumah Sarun Ditemukan MD di Tengah Sawah

Follow Us

Recommended Posts

Kompol Johan Wahyudi, Wakapolres Babar Ajak Masyarakat Untuk Vaksin Agar Terhindar Dari Covid 19
Tuntut Referendum, KNPB Bersama 110 Organisasi Menolak Pengesahan RUU Otsus Jilid II Untuk Papua
Tekan Angka Covid-19, Polres  Bangka Barat Gelar Operasi Bina Waspada Menumbing – 2021
Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 TNI-Polri
Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Bangka Barat Tabur Bunga di Laut