Ketua A_M_Pe-Ge Berikan Apresiasi Untuk Paguyuban TPP

Ketua A_M_Pe-Ge Berikan Apresiasi Untuk Paguyuban TPP

MENTOK - Komunitas "Anak Muntok Punye Gawe" yang lebih dikenal masyakat dengan A-M_Pe-Ge, memberikan apresiasinya kepada Paguyuban Turonggo Putro Pendowo (TPP) 

Hal ini diungkapkan ketua A-M_Pe-Ge, Bahara, saat menghadiri HUT kedua Paguyuban TPP di Mentok pada kamis, (27/01/2021) yang dilangsungkan secara sederhana, dan mengikuti aturan pemerintah tentang prokes pencegahan Covid 19.

Dalam sambutannya, selain memberikan apresiasinya kepada Paguyuban TPP, Bahara juga memberikan dukungan semangat kepada Paguyuban Kuda Lumping dalam melestarikan seni dan Budaya yang ada di Indonesia

"Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Paguyuban TPP dalam menjaga serta melestarikan Seni dan Budaya yang ada di Indonesia ini, terus semangat terutama dalam menghadapi situasi seperti saat sekarang ini, " ucap Bahara 

Bahara juga menyampaikan, A-M_Pe-Ge sendiri sudah berusia 4 tahun lebih, sehingga sudah banyak memberikan hiburan dan kegiatan - kegiatan positif di Masyarakat, seperti jalan santai Menumbing yang pesertanya bisa mencapai 3000 orang. Ikut memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Babar dan HUT Muntok, serta aktif melaksanakan kegiatan rohani seperti perlombaan nuansa islami serta peringatan Hari Besar Agama Islam. Serta yang paling utama adalah kegiatan bakti sosial dan penggalangan dana terhadap Bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia.

"Usia A_M-Pe-Ge sendiri sudah mencapai empat tahun. Sudah banyak kegiatan yang kita lakukan, selain kegiatan olah raga seperti jalan santai, turut serta dalam memeriahkan HUT Kabupaten Babar dan HUT Kota Mentok, kita juga aktif mengadakan kegiatan sosial serta peringatan hari besar agama Islam, " ucap Bahara.

itengah Pandemi Covid 19 melanda indonesia sebagian besar anggota komunitas A-M_Pe-Ge juga menjadi Relawan dalam mencegah peredaran virus Covid 19 dengan membangun Posko Relawan di Pujasera Muntok dengan melibatkan beberapa Ormas, LSM dan OKP unsur keamanan serta pemerintahan tingkat kelurahan s.d Kabupaten. 

Meskipun saat ini kita dilanda Pandemi Covid 19 Bahara berharap kepada komunitas - komunitas seni yang ada di Kec. Muntok tetap bersabar dan selalj semangat untuk terus berlatih dan belajar sehingga pada saat Pandemi Covid 19 berakhir bisa Exist kembali untuk memberikan hiburan dan tontonan kepada masyarakat.

Selain itu juga Bahara menyampaikan kepada Komunitas TPP maupun Komunitas seni lainnya agar tetap bersinergintas dengan A-M_Pe-Ge untuk terus mendukung pemerintah dalam memberikan hiburan guna menunjang Pariwisata di Kab. Bangka Barat. Seperti saat ini A-M_Pe-Ge disibukkan dengan Relokasi Pedagang di Lapangan Parkir Gelora dan alhamdulilah A-M_Pe-Ge bisa melaksanakan program Disperindag Babar dan Kecamatan Muntok serta menampilkan hiburan Musik Aquistic yang berasal dari Muntok.

Bahara berharap semoga kedepan nanti, A-M_Pe-Ge bersama Paguyuban TPP serta Paguyuban lainnya yang ada di Kabupaten Babar, bisa terus menampilkan beberapa parade Seni dan Budaya seperti yang sudah pernah dilakukan diantaranya Parade Pawai, Pertunjukan Barongsai, pertunjukan reog serta pertunjukan Kuda Lumping Sendiri, yang mana selama masa pandemi Covid 19, masyarakat pasti haus akan hiburan.

"Yang pasti kami Komunitas "Anak Muntok Punye Gawe" akan terus menjalin komunikasi terhadap Paguyuban, Ormas, OKP, serta LSM yang ada di Kabupaten Babar ini. Selain bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan Pariwisata di Kabupaten Bangka Barat, juga untuk mendukung program-program Pemerintah, terutama dalam upaya untuk mengatasi pandemi Covid 19 ini, " tandas Bahara. (Nopri)

Nopri

Nopri

Previous Article

Turonggo Putro Pendowo Rayakan Ultah keduanya

Next Article

Herman Suhadi Resmi Dilantik Jadi Ketua...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 498

Registered: Jan 25, 2021

Aleks Waine

Aleks Waine

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 45

Registered: Feb 26, 2021

Yudi Hutriwinata

Yudi Hutriwinata

Postingan Bulan ini: 11

Postingan Tahun ini: 75

Registered: Mar 31, 2021

Junaidi

Junaidi

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 140

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Junaidi

Dandim Nabire: Saya Malu Ada Oknum TNI Yang Terlibat Dalam Masalah Ini
Gerbong Mutasi Pejabat Utama Polres Luwu Utara Kembali Bergulir. Ini Daftar Lengkapnya
Menghalangi Tugas Wartawan Bisa Dipidana Dua Tahun
10 Hari Meninggalkan Rumah Sarun Ditemukan MD di Tengah Sawah

Follow Us

Recommended Posts

Kompol Johan Wahyudi, Wakapolres Babar Ajak Masyarakat Untuk Vaksin Agar Terhindar Dari Covid 19
Tuntut Referendum, KNPB Bersama 110 Organisasi Menolak Pengesahan RUU Otsus Jilid II Untuk Papua
Tekan Angka Covid-19, Polres  Bangka Barat Gelar Operasi Bina Waspada Menumbing – 2021
Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 TNI-Polri
Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Bangka Barat Tabur Bunga di Laut